• Sabtu, 29 Januari 2022

Ade Yasin Minta Santri untuk Aktif Tangkal Penyebaran Radikalisme

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:58 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin

Bicaralah.com - Bupati Bogor, Ade Yasin, meminta kalangan santri untuk berperan aktif menangkal penyebaran ideologi menyimpang. Santri juga harus menjaga kondusifitas serta toleransi umat beragama untuk menciptakan kesalehan sosial di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dikatakan Bupati dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 bertema "Bogor Bersholawat" di Gedung Auditorium, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Jumat (22/10/2021).

Ade mengatakan, HSN merupakan bentuk penghargaan, dedikasi, dan perjuangan para santri dalam mengantarkan Indonesia menuju kemerdekaan.

Adapun tema HSN 2021 adalah “Santri Siaga Jiwa Raga”. Artinya santri dituntut siap siaga jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

"Untuk itu saya mengajak para santri berperan aktif dalam upaya menangkal penyebaran ideologi menyimpang yang dapat merusak pertahanan dasar negara. Tidak pernah lelah untuk berikhtiar, dan berkarya, berpegang teguh dengan aqidah, serta menerapkan nilai-nilai ajaran Islam Rahmatan Lil 'Alamin," kata Ade Yasin.

Menangkal penyebaran ideologi menyimpang seperti isu radikalisme, kata Ade Yasin, adalah hal penting. Untuk itu, Ade meminta pondok pesantren lebih fokus terhadap pendidikan dan pembinaan para santri.

"Saat ini dengan mudahnya isu radikalisme disebar melalui media sosial, di mana berita yang disampaikan tidak utuh hanya setengah-setengah, membuat masyarakat tidak paham dan berpotensi salah menerima dan memahami pesan yang disampaikan,” tutur Ade Yasin.

Dalam peringatan HSN yang dibarengi Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H melalui Bogor Bersholawat, Ade juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor bersama-sama meneladani kecintaan Rasulullah kepada umatnya.

“Dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW, kita akan fokus dan ikut serta agar pendidikan pondok pesantren dan madrasah ini maju. Kami pun mengundang KH Mustofa Aqil Siradj untuk memberikan tausiah, Alhamdulillah mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat,” tandas Ade Yasin.

Editor: Tri Wibowo Santoso

Tags

Terkini

Ramalan Cupu Panjala Akan Dilaksanakan Malam Ini

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:27 WIB

Hindari Ganjil Genap, Wisatawan Memilih Jalur Alternatif

Minggu, 26 September 2021 | 12:58 WIB

Hilang 6 Hari, Pendaki Gunung Guntur Ditemukan Selamat

Sabtu, 25 September 2021 | 15:46 WIB

Aturan Ganjil Genap di Kawasan Pantai Sanur

Sabtu, 25 September 2021 | 15:23 WIB

Aparat Keamanan Terus Lakukan Evakuasi Warga di Kiwirok

Sabtu, 25 September 2021 | 11:45 WIB

Kuda Poni Ditangkap Saat Sedang Live Bugil di Medsos

Selasa, 21 September 2021 | 11:10 WIB
X