• Rabu, 27 Oktober 2021

Said Didu Tantang Sri Mulyani Selesaikan Masalah Utang Negara!

- Jumat, 24 September 2021 | 13:00 WIB
Said Didu
Said Didu

Bicaralah.com - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengaku senang dengan kejujuran Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengungkapkan soal krisis ekonomi yang dialami Indonesia. Dimana hal ini ia sampaikan dalam akun Youtube Harsubeno Arief, hari ini.

Didu juga menuebut utang BLBI yang selama ini juga menjadi beban negara. “Akhir-akhir ini saya mulai senang dengan Menkeu Sri Mulyani, mulau jujur, akal sehatnya mulai menonjol. Berulanh-ulang kali mengatakan bahwa utang yang besar bisa dibayar kalau rakyat bayar pajak,” tegas Didu.

Baca Juga: Komeng: Sri Mulyani Harus Jelaskan Pada Rakyat Soal Utang Indonesia Mengalir Ke Mana Saja?

Said Didu juga mengatakan adanya rencana penjualan aset negara untuk pembangunan ibu kota baru. “Dia curhat juga, kalau mau membangun ibu kota baru harus menjual aset aset ibu kota lama, sekarang curhat lagi soal utang BLBI,” tambahnya.

Namun demikian, Said Didu menantang Sri Mulyani untuk memeccahkan masalah keuangan dan defisit yang dialami oleh negara. “Ingin sekali saya mendengarkan cara bu Sri Mulyani menyelesaikan utang yang dibuat oleh beliau sejak 2014. Sehingga utang bertambah dari Rp2.700 triliun menjadi Rp7000 triliun seperti saat ini,” tukasnya.

Editor: Muda Saleh

Tags

Terkini

PRIMA Duga Pemerintah Terlibat dalam Bisnis Tes PCR

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:34 WIB

Janji Jokowi Ekonomi Meroket Cuma Omong Kosong

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:54 WIB

PRIMA Desak Smelter Freeport Wajib di Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:49 WIB

Haram Hukumnya Gunakan APBN untuk Kereta Cepat

Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:05 WIB
X