• Rabu, 27 Oktober 2021

Jemput Ari Tahiru, Brigjen Junior Ancam PT Ciputra Agar Tak Serobot Tanah Warga!

- Rabu, 22 September 2021 | 08:56 WIB
Brigjen Junior Tumilaar saat menjemput Ari Tahiru
Brigjen Junior Tumilaar saat menjemput Ari Tahiru

Bicaralah.com - Brigjen Junior Tumilaar akhirnya membebaskan Ari Tahiru, warga yang tanahnya diduga diserobot oleh PT Ciputra International atau Citralandari. Sebelumnya Ari sempat mendekam di dalam sel tahanan Polresta Manado, Sulawesi Utara.

Penahanan terhadap Ari akhirnya ditangguhkan pihak kepolisian, karena surat yang dikeluarkan oleh Inspektur Kodam XIII/Merdeka tersebut mencuat ke permukaan publik dan menjadi viral di sosial media.

Ari dijemput oleh Junior pada Selasa (21/9) malam WIT dengan menggunakan seragam TNI lengkap. “Ini bukan persoalan institusi, tapi soal pertahanan negara yang dilaksanakan oleh Babinsa,” tegasnya dalam sebuah video yang beredar di sosial media tadi malam.

Baca Juga: Sengketa Lahan Sentul City, ProDEM: Tanah Rakyat Bukan untuk Pengembang!

Diketahui, Ari merupakan warga buta huruf, dan Junior menyebut bahwa warga sudah selayaknya mendapatkan bantuan dan perlindungan dari TNI. “Karena beliau buta huruf, dan meminta perlindungan, jadi jangan dirampas  tanahnya,” sambung Junior.

Selain itu, Junior juga menegaskan agar PT Ciputra International tidak lagi melakukan pelaporan terhadap Babinsa, dan tidak lagi menyerobot tanah milik warga. “Dan ini dari warisan, adat istiadat, saya sebagai abdi rakyat memiliki kewajiban melindungi rakyat, karena ini bagian dari pertahanan negara,” ungkapnya.

Bahkan, Junior menekankan agar PT Ciputra International tidak lagi melakukan penyerobotan lahan warga yang merupakan tanah adat dan warisan leluhur. “Hukum harus ditegakkan, jangan ditutupi,” tukasnya.

 

Editor: Muda Saleh

Tags

Terkini

KPK Periksa 18 Saksi Terkait Kasus Bupati Puput

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:51 WIB

Dodi Reza Alex Noerdin Terjaring OTT KPK?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:19 WIB

KPK Gelar OTT di Musi Banyuasin

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:13 WIB

Arsul Sani: Pinjol Ilegal Lebih Sadis dari Rentenir

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:33 WIB

Polri Tangani 371 Kasus Pinjol Ilegal Sepanjang 2021

Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:44 WIB

Polri Siap Tampung Mantan Pegawai KPK yang Gagal TWK

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:01 WIB
X