• Sabtu, 29 Januari 2022

Khofifah Masuk 500 Muslim Berpengaruh Dunia, Berdampak Multi Efek Bagi Organisasi Perempuan di Indonesia

- Senin, 1 November 2021 | 10:42 WIB
Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa

Bicaralah.com - Masuknya nama Khofifah Indar Parawansa dalam daftar muslim berpengaruh dunia edisi tahun 2022 yang dirilis The Muslim 500, patut disyukuri. Sebab, Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim moderat terbesar di dunia. Pernyataan itu disampaikan Surokim Abdussalam, peneliti Surabaya Survey Center (SSC).

Sekaligus menurutnya, dunia sebenarnya akan diuntungkan karena potret dan kehidupan muslim moderat di Indonesia bisa menjadi role model dunia. Khofifah mampu menciptakan ruang hidup yang adil dan aman bagi komunitas lintas agama.

Baik pada skala nasional, maupun regional. Salah satu bukti yang ditunjukkan adalah saat mengikuti konstelasi politik pada 2019, dia memerankan sebagai pendukung kuat persatuan lintas agama di Indonesia.

“Harus juga disadari bahwa kepemimpinan wanita muslim di level dunia masih langka hingga sekarang. Jadi menurut saya masuknya Bu Khofifah sebagai pemimpin berpengaruh dunia sudah tepat dan akan punya banyak multieffect bagi perkembangan organisasi perempuan di Indonesia,” tegas Surokim," Ahad (31/10/2021).

Baca Juga: Bupati Nganjuk Kejaring OTT KPK, Khofifah Ingatkan Kepala Daerah Jaga Amanat

Menurut satu dari 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini, sosok Khofifah sebagai gubernur berada pada momentum yang tepat saat ini untuk mempromosikan nurturent politic dan potensial menjadi asset dunia.

“Karena Ibu Khofifah sudah terbukti oleh sejarah mampu memimpin organisasi perempuan terbesar di Indonesia. Apalagi Indonesia secara geopolitik saat ini penting dimata dunia,” tandasnya.

Pengakuan The Royal Islamic Strategic Studies Centre ini menurut Surokim akan punya efek kuat terhadap perkembangan organisasi perempuan di Indonesia untuk bisa berkiprah lebih luas diluar wilayah domestik.

“Apalagi era ke depan kekuatan politik perempuan akan kian signifikan. Selamat untuk Ibu Khofifah, selamat juga untuk masyarakat Jawa Timur,” tandas Surokim.

Baca Juga: Jurnalis Nahdliyin Rilis 12 Tokoh Muda Inspiratif Jatim 2021

Halaman:

Editor: Tri Wibowo Santoso

Tags

Terkini

Pemerintah Perketat Pengawasan Prokes Jelang Nataru

Selasa, 2 November 2021 | 12:25 WIB

Tabrakan LRT Jabodetabek Diduga Akibat Human Error

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:30 WIB

Sabar Menanti Pemerintah Minta Maaf

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:52 WIB

43 Negara Kecam China Soal Uighur

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:33 WIB
X