• Sabtu, 29 Januari 2022

Pemerintah Perketat Pengawasan Prokes Jelang Nataru

- Selasa, 2 November 2021 | 12:25 WIB
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin

Bicaralah.com - Meski penyebaran Covid-19 melandai, peerintah tetap menerapkan protokol kesehatan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2021.

"Kita ingin memastikan bahwa implementasi protokol kesehatan bisa kita lakukan dengan sebaik-baiknya agar tidak terjadi lonjakan lagi, terutama nanti menghadapi Nataru," ujar Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dalam jumpa pers virtual usai menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (01/11/2021).

Baca Juga: Luhut Bilang PPKM Bakal Ada Terus Selama Pandemi

Budi mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah memberikan arahan kepada jajarannya untuk mempersiapkan langkah antisipasi jelang Nataru. Yaitu dengan menunjuk Menko PMK, Muhadjir Effendy sebagai Koordinator soal penerapan prokes ini.

Upaya yang dilakukan ini, lanjutnya, dilakukan untuk menjaga situasi pandemi di Indonesia tetap berada pada level yang rendah, mengingat dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi tuan rumah berbagai ajang internasional.

"Kami juga mati-matian mempertahankan ini karena akan banyak event internasional besar tahun depan di Bali, seperti acara COP meeting lingkungan, kemudian acara G20, dan banyak acara lainnya," pungkas Budi.

Editor: Tri Wibowo Santoso

Tags

Terkini

Pemerintah Perketat Pengawasan Prokes Jelang Nataru

Selasa, 2 November 2021 | 12:25 WIB

Tabrakan LRT Jabodetabek Diduga Akibat Human Error

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:30 WIB

Sabar Menanti Pemerintah Minta Maaf

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:52 WIB

43 Negara Kecam China Soal Uighur

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:33 WIB
X