• Rabu, 27 Oktober 2021

Liga Champions musim 2021/2022: Sheriff Tiraspol Mencatatkan Kemenangan Bersejarah

- Kamis, 16 September 2021 | 06:08 WIB
sheriff tiraspol
sheriff tiraspol

Bicaralah.com - Bermain di kandang sendiri, Sheriff Tiraspol menjamu Shakhtar Donetsk pada pertandingan pertama fase Grup D Liga Champions musim 2021/2022. Sheriff Tiraspol, klub asal Liga Moldova tersebut menang dengan skor 2-0 di Stadion Bolshaya Sportivnaya, Moldova.

Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat Shakhtar Donetsk merupakan juara Liga Premier Ukraina sebanyak 13 kali. Sedangkan bagi Sheriff Tiraspol, pertandingan tadi malam merupakan debutan Liga Champions mereka.

Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan menyerang. Gol tercipta pada menit ke-16, Adama Traore berhasil memasukan bola ke gawang Shakhtar Donetsk setelah menerima umpan silang Cristiano da Silva. Hasil 1-0 untuk keunggulan Sheriff Tiraspol bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Ditinggal Messi, Barcelona Digulung Bayern Muenchen 0-3!

Memasuki babak kedua, Shakhtar langsung mengambil inisiatif serangan. Sementara, Sheriff lebih banyak mengandalkan serangan balik. Meskipun Shakhtar Donetsk lebih dominan dalam penguasaan bola, tetapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan dari Sheriff Tiraspol.

Gol kedua tercipta di menit ke-62, kali ini Momo Yansane yang berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang lambung dari Cristiano da Silva. Papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Sheriff hingga peluit panjang dibunyikan.

Musim ini Tiraspol berada di grup D Liga Champions, selain Shakhtar Donetsk terdapat juga dua raksasa Eropa yaitu Inter Milan dan Real Madrid yang akan menjadi lawan berikutnya.

Editor: Hendra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ikan Cakalang Kevin Sanjaya Dicurigai Anjing Pelacak

Jumat, 24 September 2021 | 10:18 WIB

Hasil Liga Prancis: PSG vs Lyon, Trio MMN Menang 2-1

Senin, 20 September 2021 | 08:05 WIB
X