• Sabtu, 4 Desember 2021

Belajar Tatap Muka, Orang Tua Diminta Ikut Jaga Anak

- Minggu, 30 Mei 2021 | 07:00 WIB
Pembelajaran tatap muka
Pembelajaran tatap muka

Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi mengatakan, Disdik tidak merekomendasikan siswa untuk berangkat sekolah menggunakan angkutan umum atau angkutan kota (angkot). Hal ini masih terkait sistem pembelajaran tatap muka (PTM).

“Untuk anak yang sekolah, dianjurkan orang tua mengantar. Kita tidak merekomendasikan bagi anak yang sekolah pakai angkot,” kata Hanafi, Sabtu (29/5).


Ia mengungkapkan, jika merujuk pada sistem zonasi di Kota Bogor, lokasi SMP dan SMA cenderung terjangkau jika dihitung dari tempat tinggal siswa. Namun, Disdik Kota Bogor tetap tidak merekomendasikan para siswa untuk berangkat sekolah menggunakan angkot. Apalagi, tentunya ada siswa yang harus berganti angkot beberapa kali sebelum tiba di sekolah.


“Kita tidak merekomendasikan menghadirkan anak-anak sekolah naik angkot, kan ada juga yang sampai beberapa kali naik angkot. Kita memang tidak anjurkan naik angkot, tapi naik ojeg daring. Kalau dekat, ya jalan kaki,” tambah Hanafi.


Sementara itu terkait angkutan umum, atau bus sekolah, Hanafi mengaku Disdik Kota Bogor tidak dapat menyediakan fasilitas tersebut. Apalagi, lokasi tempat tinggal siswa tersebar di beberapa wilayah. “Bus sekolah tidak memungkinkan sarananya. Karena anak menyebar tempat tinggalnya, dan kita tidak punya fasilitas itu,” tutupnya.

Editor: Faisal

Terkini

Nadiem Janji Basmi Tiga Dosa di Dunia Pendidikan

Kamis, 23 September 2021 | 09:38 WIB

HNW Desak Menag Tunda PTM Madrasah

Jumat, 18 Juni 2021 | 13:00 WIB

Beranikah Nadiem Hentikan Rencana PPN Sekolah?

Rabu, 16 Juni 2021 | 15:00 WIB

Belajar Tatap Muka, Guru Divaksin Dulu ya?

Jumat, 11 Juni 2021 | 15:00 WIB
X