• Rabu, 27 Oktober 2021

Golkar Belum Tentukan Calon Pengganti Azis Syamsuddin di Kursi Pimpinan DPR

- Jumat, 24 September 2021 | 20:58 WIB
Azis Syamsuddin 1
Azis Syamsuddin 1

Bicaralah.com - Meski Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar Azis Syamsuddin terbukti terkait kasus suap dalam penanganan perkara korupsi oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Fraksi partai berlambang partai pohon beringin itu tetap belum menentukan figur yang akan menggantikan Azis Syamsuddin di kursi pimpinan DPR-RI.

"Belum tahu, kita masih mencermati," kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Adies Kadir kepada wartawan di DPR RI, Jumat (24/9/2021).

Sementara itu, menurutnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum mendapatkan kabar mengenai penetapan tersangka terhadap Azis.

"Belum, pak ketum masih sibuk kerja kerja," katanya.

Adies menegaskan, Golkar menghormati proses hukum yang berjalan di KPK. Pihaknya masih bersikap menunggu pengumuman resmi dari KPK.

"Partai Golkar menghormati segala proses hukum, baik yang dilakukan KPK, jadi kami menunggu, kami juga mencermati situasi perkembangan karna sampai saat ini kan belum resmi dari KPK, jadi kami masih mencermati situasi sampai saat ini," kata Anggota Komisi III DPR RI ini.

Adies memastikan, Golkar tidak akan mengintervensi proses hukum di KPK. Komunikasi dengan KPK juga sebatas mitra kerja di DPR.

"Kami kalau komunikasi dengan KPK kan selalu rapat dengar pendapat ya, kita tidak bisa intervensi untuk mencampuri," tandasnya.

Editor: Tri Wibowo Santoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PRIMA Siap Gelar Pelantikan Pengurus se-DKI Jakarta

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:02 WIB

DPC PDIP Garut Pastikan Steril Dari Barisan Celeng

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:39 WIB
X