• Rabu, 27 Oktober 2021

KAMI Minta Tiga Pejabat Negara Beri Klarifikasi Terkait Kabar Anasir PKI Menyusup ke TNI

- Selasa, 28 September 2021 | 11:37 WIB
Logo KAMI
Logo KAMI

Bicaralah.com - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menilai, bangkitnya kembali paham komunis di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah sebuah kenyataan. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk waspadai sedini mungkin.

Bahkan, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo-pun mengungkapkan, meski Partai Komunis Indonesia (PKI) telah dibubarkan menyusul kegagalan kudeta mereka di tahun 1965, anasir pendukung partai berlambang palu dan arit itu telah berhasil menyusup kembali ke tubuh TNI.

Demikian ditegaskan Sekretaris KAMI Lintas Provinsi Sutoyo Abadi dalam keterangan tertulis mengenai sikap KAMI Lintas Provinsi tentang “Indikasi Anasir Pendukung PKI Telah Masuk Kembali ke Tubuh TNI” kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Pernyataan tertulis ini ditandatangani oleh KAMI Jawa Tengah, KAMI DIY, KAMI Jawa Timur, KAMI Jawa Barat, KAMI DKI Jakarta, KAMI Banten, KAMI Sumatera Utara, KAMI Riau, KAMI Kalimantan Barat, dan KAMI Sumatera Selatan.

“KAMI mendukung sepenuhnya semua statemen Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo,” tegasnya.

Presidium KAMI Jabar Syafril Sjofyan mengurai bahwa Presidium KAMI Lintas Provinsi mendesak 3 pejabat untuk mememberi klarifikasi tentang pernyataan Gatot Nurmantyo, yang juga presidium KAMI.

Ketiganya adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

”Segera berikan klarifikasi tentang anasir pendukung PKI telah masuk kembali ke tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI),” tandasnya.

Editor: Tri Wibowo Santoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PRIMA Siap Gelar Pelantikan Pengurus se-DKI Jakarta

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:02 WIB

DPC PDIP Garut Pastikan Steril Dari Barisan Celeng

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:39 WIB
X