• Sabtu, 4 Desember 2021

Cak Imin Tak Malu Lagi Tunjukkan Hasrat Jadi Capres di 2024

- Senin, 18 Oktober 2021 | 10:43 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar

Bicaralah.com - Meski pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) masih tiga tahun lagi, politisi yang ngarep berkompetisi memperebutkan RI 1 sudah mulai bermunculan.

Misalnya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya maju sebagai Capres 2024.

”Saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” tukas pria yang karib disapa Cak Imin dalam keterangannya, Senin (18/11/2021).

Baca Juga: PKB Ngarep Cak Imin Jadi Wapresnya Prabowo

Cak Imin mengklaim, seluruh kader PKB daerah menginginkannya maju sebagai Capres 2024. Karena itu, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi. Karena, PKB tidak bisa mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi dengan parpol lain.

”Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid. Dan jika nantinya maju maka untuk mencari figur Capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya dalam berkoalisi," tutur Cak Imin.

Baca Juga: Akar Rumput Dorong Yenny Wahid Gantikan Cak Imin Sebagai Ketum PKB

Sebelumnya Waketum PKB, Jazilul Fawaid juga sudah mengungkapkan bahwa PKB akan membuka pintu koalisi. Ia mengaku ada beberapa nama ketum parpol yang muncul sebagai capres. Di antaranya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

PKB ingin mengajak masyarakat dari awal kalau mau nyalon, tegas saja. Enggak usah malu-malu supaya bisa dinilai track record-nya, bisa dibaca program dan alur pikirnya, dan bisa menjadi harapan baru buat Indonesia,” tutupnya.

Editor: Tri Wibowo Santoso

Tags

Terkini

X